Beranda Headline

BPBD Tanjungpinang Siap Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih

0
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin saat berada di posko BPBD Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Selasa (12/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin menegaskan, bahwa pihaknya tetap siap siaga untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana selama di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

“Kami selalu siaga jika ada warga yang membutuhkan pasokan air di wilayah Kota Tanjungpinang,” ucapnya kepada hariankepri.com, Selasa (12/3/2024).

Ia menjelaskan, untuk unit yang bersiaga selama Ramadan ini adalah truk tanki air, dengan kapasitas 5.000 liter dan ditambah 2 pikap air.

“Dengan kapasitas masing-masing 1.000 liter air,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan, bahwa anggota BPBD selalu siaga di posko kantor BPBD di Jalan Ahmad Yani Batu 5 Atas

“Anggota kami standby 24 jam di posko, walaupun saat ini anggota sedang puasa. Semuanya akan selalu fokus berjaga,” ungkapnya.

Sejauh ini kata Yamin, pihaknya belum menerima laporan dari Damkar terkait bantuan suplai air. “Untuk di bulan puasa ini belum ada laporan, namun kita sudah siap untuk itu,” tutupnya. (dim)

Baca juga:  Warga yang Masuk Pinang Harus Bisa Tunjukkan Hasil Rapid Test Antigen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini