Beranda Headline

BMKG Imbau Pengendara Pantau Prediksi Cuaca Sebelum Lakukan Perjalanan

0
Kondisi cuaca sedang hujan di Jalan Pos, depan pintu masuk Pelantar Kuning Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Minggu (14/4/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – BMKG Kota Tanjungpinang mengimbau masyarakat, khususnya para pengendara yang akan balik mudik lebaran, agar lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan di jalan raya.

Sebab, BMKG memprediksi cuaca hujan akan terus berlangsung selama arus balik mudik. Hal ini tentu dapat mengurangi jarak pandang dan jalanan menjadi licin.

“Apalagi selama lebaran ini mobilisasi kendaraan di jalan raya cukup tinggi,” kata Prakirawan BMKG Tanjungpinang Vivi Putrima kepada hariankepri.com, Senin (15/4/2024).

Ia menyampaikan kepada para pemudik, agar selalu aktif memantau prediksi BMKG secara berkala, sebelum melaksanakan perjalanan demi kelancaran kegiatan balik mudik lebaran.

“Berdasarkan prediksi, hujan akan terjadi mulai hingga sore hari dengan intensitas ringan dan sedang disertai petir sejak 13 April hingga 16 April 2024,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memprakirakan gelombang laut akan cenderung tenang dengan ketinggian laut berkisar 0,1 hingga 1,25 meter.

“Begitu juga dengan kecepatan angin masih tergolong normal, yang berkisar 5 hingga 30 meter per jam,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, suhu udara di Tanjungpinang berada di antara 25 derajat celcius hingga 33 derajat celcius. “Ini termasuk suhu yang normal, tapi para pemudik harus tetap waspada dengan cuaca yang tidak stabil,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Proyek Mangkrak Mau Dikasih Anggaran Lagi, Nilainya Waw...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini