Beranda Headline

BKSK Resmi Terbentuk di Kabupaten Karimun

0
Ketua BKSK, Sailin Tobing (kemeja batik) didampingi Bendahara saat mengantarkan berkas ke kantor Kemenag Kabupaten Karimun-f/iyan-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Badan Kerja Sama Kristen (BKSK) resmi terbentuk di Kabupaten Karimun, sesuai dengan Akta Notaris yang diterbitkan oleh Notaris Ermawati, dengan Kantor Sekretariat di Jalan Antasari Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Karimun.

Adapun susunan pengurus yakni Ketua Pdt Sailin Tobing, Sekertaris Pdt Amron Silaban dan Bendahara, Tjui Gim. Saat ini anggota yang tergabung di BKSK sudah ada 28 Gereja.

Sailin Tobing mengatakan, terbentuknya BKSK Karimun ini tidak terlepas dari para pendirinya yakni, Pdt Jonni Sianturi
Pdt Amron Silaban, Pdt Sailin Lumbantobing, Pdt Tjui Gim dan Christian Nadeak.

Sailin menambahkan, saat ini proses kelengkapan secara administasi sudah diurus di kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Berkasnya sudah diserahkan ke Kementerian Agama Kabupaten Karimun
Cq Kepala Binmas Kristen,” ucapnya, Selasa (13/9/2022).

Sailin menambahkan, terbentuknya BKSK ia ini Karimun untuk mempersatukan gereja-gereja yang ada di Karimun agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Sehingga umat Kristen yang ada di Karimun ke depannya lebih solid dan rukun,” ujarnya.

Salah satu Pendiri BKSK yaitu, Pdt Amron Silaban menyampaikan, bahwa semua gereja yang ada di Kabupaten Karimun dapat bergabung dengan BKSK asalkan sesuai dengan ADRT.

Sementara itu, Christian Nadeak yang juga sebagai salah satu pendiri terbentuknya BKSK meminta kepada intansi di luar, baik yang swasta maupun BUMN, agar lebih jeli menanggapi hal-hal mengenai BKSK ini di lapangan.

“Karena kami mendengar ada oknum yang mengatasnamakan BKSK Kabupaten Karimun untuk kepentingan tertentu,” ucapnya. (yan)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini