Beranda Headline

Bintang Erlangga Pelajar Natuna Lolos Seleksi Paskibraka Nasional Wakili Kepri

0
Bintang Erlangga Bagaskara dari SMAN 1 Bunguran Timur saat berfoto bersama Sekda Kepri-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Berada di garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak menyurutkan semangat nasionalisme dan kebangsaan para pelajar di Kabupaten Natuna.

Hal ini dibuktikan, dengan tekad yang kuat para perwakilan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dikirim Kabupaten Natuna, untuk bersaing lolos ke tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Benny Suparta menyampaikan ada empat orang pelajar yang dikirim ke tingkat provinsi untuk diseleksi menjadi Paskibra baik provinsi maupun nasional.

“Alhamdulillah satu dari empat yang kita kirimkan lolos ke tingkat nasional bersama satu orang perwakilan dari Kepri, yang provinsi belum diumumkan,” ujarnya kepada hariankepri.com, Minggu (2/5/2021).

Beny menegaskan satu orang perwakilan dari Natuna sudah dapat dipastikan lolos ke tingkat nasional, mewakili Provinsi Kepulauan Riau setelah berhasil bersaing dengan 80 peserta lainnya.

“Dua orang perwakilan dari Kepri salah satunya dari Natuna atas nama Bintang Erlangga Bagaskara dari SMAN 1 Bunguran Timur,” ucapnya dengan penuh rasa bangga.

Beny berharap, dengan lolosnya Bintang yang mewakili Kepri dan Natuna khususnya, dapat membawa harum nama Natuna di tingkat nasional dan juga dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya.

“Bagi adik-adik yang lain juga harus semangat, dan tanamkan tekad bahwa Natuna juga bisa dan tidak kalah dengan kabupaten-kabupaten lainnya di seluruh Indonesia,” harapnya.

Selanjutnya Benny juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas keberhasilan tersebut.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari pelatihan Paskibraka Kabupaten Natuna yang kali ini sebagai koordinator dari Kepolisian Resort Natuna,” pungkasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here