Beranda Headline

Bicara di Forum Apeksi, Rahma Ungkap Capaian Prestasi Tanjungpinang

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) Komwil 1, menggelar ramah tamah sekaligus rapat kerja (raker), bersama 24 wali kota, di Marriot Hotel Batam, Selasa (13/6/2023).

Wakil Ketua Apeksi Komwil 1, Rahma mengatakan, rapat kerja yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk memperkuat sinergi antarwilayah.

Rahma yang juga menjabat Wali Kota Tanjungpinang itu menambahkan, dalam rapat kerja ini, akan ada kesepakatan bersama, antara 24 anggota yang masuk dalam Komwil 1.

“Momen ini merupakan ajang yang berharga memperkuat sinergi untuk memajukan wilayah-wilayah kita masing-masing,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, sangat diperlukan kolaborasi, sinergi, dalam merancang strategi yang inovatif guna mencapai tujuan bersama.

“Sehingga dapat meningkatkan investasi dan mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan,” terangnya.

Rahma berharap, dengan adanya raker ini, mampu menciptakan semangat baru untuk daerah masing-masing, serta memperkuat kerja sama dan sinergi antarwilayah.

Lebih lanjut, ia menambahkan, raker Komwil yang kali ini dilaksanakan di Batam, sekaligus memperkenalkan Kota Batam dan Kepulauan Riau kepada anggota Komwil 1.

Ia menyebutkan, Kota Batam tidak hanya dikenal sebagai kota industri modern, tetapi juga sebagai kota dengan geliat pembangunan yang luar biasa.

Sejalan dengan tema rakor yaitu bersinergi untuk peningkatan peluang investasi dan pengendalian inflasi, Rahma juga membeberkan, capaian maupun prestasi yang diraih Tanjungpinang, termasuk tentang pengendalian inflasi.

“Tanjungpinang mampu menekan inflasi di bawah 4 persen dari target nasional, yaitu berada di peringkat 1 se-Sumatera, dan menjadi urutan ke 2 nasional,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pemko Siap Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Pakai Sinovac, Rahma: Itu Perintah dari Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini