Beranda Daerah Bintan

Pemkab Bintan Kejar Target Imunisasi, Bupati Roby: yang Lewat Waktu Tetap Diberi

0
Petugas kesehatan Kabupaten Bintan sedang mengimunisasi anak di Puskesmas Kijang-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan, memperingati Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 16-22 April. Puncak acara kegiatan digelar di Puskesmas Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (22/4/2022).

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, untuk meningkatkan capaian imunisasi anak di Kabupaten Bintan, pihaknya meluncurkan program Imunisasi Kejar.

“Artinya, Pemkab Bintan memastikan agar setiap anak, bahkan yang sudah lewat dari jadwal imunisasi, bisa dikejar untuk segera diberi imunisasi,” ucap Roby.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni, meminta kepada petugas kesehatan Kabupaten Bintan, agar menjalankan imunisasi dan memastikan setiap anak di Bintan mendapat hak tersebut.

“Khususnya, tenaga medis dan orang tua, agar kiranya bisa rutin mengikuti semua jadwal imunisasi anak,” tuturnya.

Gama menerangkan, secara umum manfaat imunisasi anak ini mampu mencegah 20 jenis penyakit yang mengancam jiwa.Di antaranya, penyakit difteri, tetanus, pertussis, influenza hingga campak.

“Data mencatat bahwa imunisasi yang dilakukan saat ini mampu mencegah 2 hingga 3 juta jiwa mengalami kematian akibat berbagai penyakit tersebut,” terangnya.

Menurut Gama, Kabupaten Bintan mencapai imunisasi anak yang cukup membanggakan beberapa tahun terakhir. “Tahun 2021 lalu, hanya 4 desa saja yang tak capai target imunisasi,” pungkasnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini