Beranda Daerah Batam

Hadir di Rakernas PHRI ke IV Tahun 2024, Ansar Paparkan Potensi Pariwisata Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka Rakernas PHRI Ke-IV Tahun 2024, di Ballroom Swiis- Bell Hotel, Harbour Bay, Kota Batam, Kamis (22/2/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad mengapresiasi peran Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), yang telah memberi andil terhadap pembangunan di Indonesia.

“Khususnya melalui sektor pariwisata yang berbasis pada penyediaan hotel dan restoran,” kata Ansar saat menghadiri Rakernas PHRI Ke-IV Tahun 2024, di Ballroom Swiis- Bell Hotel, Harbour Bay, Kota Batam, Kamis (22/2/2024).

“PHRI menjadi organisasi yang strategis dan memberikan andil terhadap pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ansar mengatakan, Provinsi Kepri memiliki potensi wisata yang mentereng, baik dalam kancah nasional maupun international.

Karena itu, menurut Ansar, Provinsi Kepri memiliki tingkat kunjungan wisata, baik nusantara ataupun wisatawan mancanegara (wisman) yang luar biasa.

“Di tahun 2023 saja, wisatawan lokal mencapai 2.009.950 orang dan wistawan asing 1.530.899 orang,” jelasnya.

Selain itu, Provinsi Kepri sampai saat ini, menjadi daerah 3 teratas nasional, sekaligus menjadi pintu masuk wisman, di bawah Provinsi Bali dan DKI Jakarta.

Turis sedang berselancar dengan perahu di Pantai Wisata Lagoi Bay, Kawasan Wisata Lagoi, Bintan-f/masrun-hariankepri.com

“Termasuk salah satu kawasan wisata kita tepatnya di Kawasan Khusus Pariwisata International Lagoi Bintan, yang memiliki fasilitas Free Trade Zone,” paparnya.

Kemudian, lanjutnya, Kepri juga memiliki potensi event sport tourism dengan maraknya event internasional bernuansa olahraga, yang digelar di Kepri. Termasuk pengembangam halal tourism yang ada di Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang.

“Serta menjadi Hub Pariwisata International Pulau Sumatera melalui tourism lingkages network,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PHRI Hariyadi Bs Sukamdani menjelaskan, tentang peluang sektor pariwisata, yang akan memberikan dampak yang sangat besar kepada masyarakat.

“Sektor ini bisa dinikmati berbagai kalangan, dan ini berbeda dengan sektor- sektor lainnya, yang impact-nya tidak sebesar sektor pariwisata,” jelasnya.

Hariyadi pun berharap adanya dukungan dan juga keseriusan pemerintah, untuk terus mendorong kemajuan sektor pariwisata, agar sektor ini bisa membawa dampak yang lebih baik lagi.

Baca juga:  Buka Musrenbang Wilayah I, Izwar: Ini Sarana Penting Menggali Aspirasi Warga

“Hal ini guna ikut mendorong petumbuhan ekonomi di tanah air kita, terus bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat,” tuturnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini