Beranda Headline

Besok, Pemprov Kepri Bikin Pasar Murah di Tanjungunggat

0
Warga Kabupaten Bintan saat berbelanja di kegiatan pasar murah yang digelar Pemprov Kepri beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri, akan menggelar pasar murah, atau Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dipusatkan di Lapangan Kampung KB RW 6 Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, pada Rabu (6/3/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri, Rika Azmi mengatakan, GPM ini bertujuan, untuk menjaga stabilisasi dan harga pangan.

“GPM ini akan mulai berlangsung pada pukul 08.00 sampai selesai,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (5/3/2024).

Flyer GPM yang akan digelar Pemprov Kepri-f/istimewa-dp2khkepri

Adapun sejumlah bahan pokok yang akan dijual dalam GPM ini, kata dia, yakni, beras SPHP yang dijual dengan harga Rp 53 ribu/5 kg, beras premium yang dijual dengan harga Rp 65 ribu/5 kg, dan gula yang dijual Rp 14 ribu/kg.

Kemudian, telur yang dijual Rp 53 ribu/papan, dan daging beku yang dijual Rp 80 ribu/kg.

“Tepung terigu dijual Rp 8 ribu/kg, minyak goreng dijual dengan harga Rp 14 ribu/ liter, dan cabai merah keriting dijual dengan harga Rp 70 ribu/kg,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini sebaiag salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengatasi inflasi. Gerakan Pangan Murah (GPM) yang sudah dilaksanakan di sepanjang tahun 2023. dan akan berlanjut di tahun 2024.

“Sepanjang tahun 2023 sudah digelar 44 kali GPM,” paparnya. (adv)

Baca juga:  Tinjau Gereja, Ansar Pesan Umat Kristiani Disiplin Terapkan Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini