Beranda Headline

Warga Tak Terapkan Physical Distancing di Pasar, Pemprov Akan Terjunkan Aparat

0
Plt Gubernur Kepri Isdianto saat memantau kondisi Pasar Bincen Tanjungpinang yang belum menerapkan aturan physical distancing, Kamis (4/6/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berencana, untuk menempatkan personel TNI/Polri serta Satpol PP di pasar yang ada di Kota Tanjungpinang.

Plt Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan, penempatan para personel tersebut, sebagai upaya untuk menertibkan masyarakat yang berbelanja di pasar yang tidak menerapkan physical distancing.

Hal ini dilakukan, karena dari hasil pemantauannya langsung di lapangan, masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan aturan physical distancing saat berbelanja di pasar.

“Karena itu kita akan kerahkan Satpol PP provinsi dan kota bersama TNI dan Polri untuk secara bergiliran menjaga pasar agar masyarakat menjaga jarak,” katanya, Kamis (4/6/2020) kemarin.

Menurutnya, penerapan aturan physical distancing di pasar sulit dilakukan oleh masyarakat, apabila tidak ada yang mengawasi.

Mengingat, karakter masyarakat yang bila berbelanja pasti akan terburu-buru membuat penerapan penerapan physical distancing sulit dilakukan.

“Kalau kita minta kesadaran sendiri pasti sulit. Sehingga perlu ada petugas yang mengawasi dan mengingatkan,” tuturnya.
(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here