Beranda Headline

Besok, Ada Festival Budaya Tionghoa di Kawasan Kota Lama Tanjungpinang

0
Kegiatan Festival Budaya Tionghoa yang digelar pada tahun 2022 lalu-f/istimewa-dispar kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, bersama Ikatan Tionghoa Muda (ITM), akan menggelar Festival Budaya Tionghoa (FBT) 2023.

Pelaksanaan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu (27/5/2023)- Minggu (28/5/2023) di Jalan Merdeka, Kawasan Kota Lama, Tanjungpinang.

Plt Kadispar Kepri, Raja Hery Mokhrizal menyampaikan, dalam kegiatan FBT 2023 ini pihaknya juga menggandeng sejumlah organisasi Tionghoa yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Tahun ini dilaksanakan di lokasi terbuka. Dengan mengangkat tema Akulturasi Budaya Tionghoa dan Budaya Melayu,” katanya, Jumat (26/5/2023).

Hery melanjutkan, dalam FBT 2023 akan menampilkan beragam pertunjukan bercirikan budaya masyarakat Tionghoa, salah satunya yakni pertunjukan Barongsai.

Flyer FBT 2023-f/istimewa-ppidkepri

“Selain itu juga akan menampilkan berbagai stand bazar kuliner dan UMKM lainnya yang menjual berbagai kuliner khas Tionghoa dan Melayu,” jelasnya.

Dia melanjutkan, FBT 2023 ini akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada Sabtu (27/5/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Hery pun mengajak warga Kota Tanjungpinang untuk hadir meramaikan FBT 2023 tersebut.

“Mari kita ramai-ramai datang ke Kawasan Kota Lama untuk melihat beragam pertunjukan di FBT 2023 ini,” ajaknya.(kar)

Baca juga:  Pemprov Tutupi Nama Mantan Pejabat & LSM yang Kuasai 46 Mobdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini