Beranda Headline

Ansar: Bandara RHA Jadi Pintu Gerbang Baru untuk Wisatawan di Karimun

0
Gubernur Ansar didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melakukan kunker di Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, sebagai upaya untuk menggenjot kunjungan wisatawan di Kabupaten Karimun, Pemprov Kepri akan terus menggesa pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

“Bandara RHA nantinya menjadi pintu gerbang yang baru untuk wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan lokal, yang akan berlibur ke daerah-daerah wisata di Kabupaten Karimun,” katanya, di Kota Tanjungpinang, kemarin.

Untuk mewujudkan hal itu, maka, beberapa fasilitas di Bandara RHA akan dibenahi. Salah satunya yakni, perpanjangan runway bandara.

“Sekarang sudah masuk ke tahap penyelesaian pembebasan lahan,” sebutnya.

Bupati Kabupaten Katimun Aunur Rafiq menambahkan, Bandara RHA Karimun nantinya, akan memiliki rute penerbangan secara reguler untuk penerbangan domestik.

“Rute penerbangan dari Bandara RHA sedang kita koordinasikan dengan pihak maskapai, kita harapkan harga tiket mendapatkan harga yang efisien sehingga dapat dinikmati oleh wisatawan lokal maupun wisman,” paparnya.

Adapun rute yang yang sedang diupayakan yaitu TJB-TNJ dan TJB-PKU dengan rute maskapai keseluruhan Medan – Pekanbaru – Karimun – Tanjungpinang dan sebaliknya.

Sementara itu, terkait pekerjaan, penyelesaian pembebasan lahan bandara itu, Penanggungjawab Bandara RHA Karimun, Fanani menyampaikan, lahan yang akan dibebaskan yakni lahan yang ada dikawasan hutan lindung.

“Runway Bandara RHA akan diperpanjang ke arah daratan yang akan memerlukan lahan seluas 14,23 Ha kawasan hutan lindung untuk area pengembangan, yang saat ini sedang kita coba pembebasan lahan untuk hak guna pakai tentunya,” paparnya. (kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini