Beranda Headline

Besok, 121 Sapi Masuk Tanjungpinang dari Natuna

0
Kepala DP2KH Provinsi Kepri, Rika Azmi (tengah) ketika melakukan pemantauan stok dan harga daging sapi di Pasar Bintan Center beberapa waktu lalu.f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 121 ekor sapi yang dikirim dari Kabupaten Natuna, rencananya akan tiba di Kota Tanjungpinang, pada, Kamis (9/6/2022) besok.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri, Rika Azmi, menyampaikan, sapi yang didatangkan itu, untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban di Kota Tanjungpinang.

“Rencana besok pukul 6 pagi Kapal Kawarane 1 yang membawa sapi itu akan tiba di Pelabuhan Batu Enam,” katanya, kepada hariankepri.com, Rabu (8/6/2022).

Rika menjelaskan, sapi yang didatangkan dari Natuna itu sesuai dari arahan Ketua Harian Satgas PMK Provinsi Kepri, Adi Prihantara, yang meminta kepada daerah yang memiliki surplus sapi untuk memasoknya ke daerah yang kekurangan sapi.

“Natuna sapinya surplus. Karena itu kita kirimkan sebagian ke Tanjungpinang,” jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk Tanjungpinang sendiri, kekurangan hewan kurban sekitar 180 ekor. Sebelumnya pihaknya juga telah mendatangkan 21 ekor sapi dari Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita harapkan ini dapat mencukupi untuk kebutuhan kurban nanti,” sebutnya.

Sebelumnya dalam rakor yang digelar pada Rabu (25/5/2022) lalu, Adi Prihantara menyampaikan, khusus untuk Kabupaten Natuna dan Anambas diminta untuk tidak memasukkan hewan ternak dari daerah lain. Karena ketersediaan hewan ternak di daerah tersebut telah mencukupi.

“Seandainya surplus terhadap kebutuhan hewan kurban, mohon dapat diinformasikan kepada kabupaten/kota yang memerlukan atas hewan kurban itu,” tuturnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini