Beranda Headline

Bersumber dari Zakat PNS, Pemko Bagikan Hampir 23 Ton Beras ke 2 Ribuan Warga

0
Kepala Bapelitbang Surjadi bersama sejumlah pejabat menyerahkan beras-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang membagikan hampir 23 ton beras ke kaum duafa yang ada di Tanjungpinang.

Pembagian beras ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di beberapa titik masjid dan musala, yang ada di Tanjungpinang, Jumat (7/1/2021).

Kepala Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, Riawati mengatakan, pembagian beras ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang.

“Ada 22.900 kilogram beras yang dibagikan di 53 titik, dengan jumlah penerima sekitar dua ribuan warga atau tepatnya 2.290 orang,” sebutnya.

Menurut Riawati, yang menerima beras yang bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang ini, merupakan warga yang berkategori kaum duafa.

“Terutama warga yang belum pernah dapat sembako dan nasi kotak ketika hari jadi kota otonom tahun 2021 lalu,” tetangnya.

Ia merincikan, yang dapat beras ini sebanyak 2.290 kepala keluarga. Artinya, 1 kepala keluarga dapat 1 karung beras dengan berat 10 kilogram.

“Hari ini dibagikan semua. Tadi bu wali dan pak wakil ada beberapa titik lokasi lalu seluruh OPD juga membagikan ke masjid dan musala yang terdekat, pembagian ini sekaligus Jumat berkah segenggam kasih sayang,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini