Beranda Headline

Bersumber dari APBD dan Zakat, Rahma akan Salurkan Rp 770 Juta ke 40 Masjid

0
Didampingi Sekdako Zulhidayat, Wali Kota Rahma menyerahkan bantuan hibah ke Masjid At Taubah Jalan Cendrawasih, Selasa (28/3/2023) malam-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dijadwalkan akan melaksanakan safari tarawih Ramadan, dan safari Subuh ke 40 masjid dan surau yang ada di Tanjungpinang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Tanjungpinang, Riawati menyampaikan, 40 masjid dan surau tersebut, dibagi dua waktu. 20 masjid di antaranya untuk safari tarawih Ramadan, 20 masjid lagi untuk safari Subuh.

“Totalnya ada 40 masjid dan surau,” katanya, Rabu (29/3/2023) kepada hariankepri.com.

Menurutnya, selain melaksanakan safari tarawih Ramadan dan safari Subuh, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma juga menyalurkan bantuan ke setiap-setiap tempat ibadah yang dikunjunginya.

Bantuan tersebut, kata Riawati, ada yang berasal dari zakat profesi ASN yang dikelola Baznas, dan ada juga dari hibah APBD Pemko Tanjungpinang.

“Kalau dari dana hibah sebesar Rp 685 juta, sedangkan dari Baznas sebesar Rp 85 juta. Totalnya sekitar Rp 770 juta,” tuturnya.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengajak kepada seluruh jajaran pejabat eselon II, III dan IV yang ada di OPD Pemko Tanjungpinang, untuk bisa mengikuti safari tarawih Ramadan dan safari Subuh tersebut.

Ia menyebutkan, selain menjalankan ibadah dan menyalurkan bantuan, pelaksanaan safari ini untuk saling bersilaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga bisa bertatap muka langsung.

Selain itu kata dia, yang lebih terpenting lagi melaksanakan safari ini yakni untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di Tanjungpinang.

“Sebagai warga muslim kita harus makmurkan masjid, selain itu dengan adanya komunikasi, akan banyak yang dapat kita lakukan ke depan, untuk kemajuan Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Ketua LAM Kritik DLH Bintan: Tak Layak Pakai, Bak Sampah Itu Harus Diganti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini