Beranda Headline

Berstatus Daerah Perbatasan, Anak Natuna Dapat Prioritas Masuk TNI AD

0
Pasiter Kodim 0318/Natuna, Kapten (ARH) Agus Sungkowo (dua dari kanan) bersama Babinsa Sedanau dan Anggota TNI AD saat berada di Seluan-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0318/Natuna, Kapten (ARH) Agus Sungkowo menyampaikan, TNI Angkatan Darat (AD) memberikan kuota khusus dan prioritas bagi putra putri dari daerah perbatasan untuk menjadi anggota TNI AD.

“Untuk di Kodam I Bukit Barisan ada tiga daerah yang menjadi prioritas untuk menjadi TNI AD, yaitu Nias, Mentawai dan Natuna,” ujarnya saat mengikuti pertemuan di Gedung Serbaguna Desa Kelarik Barat, Jumat (26/6/2020) kemarin.

Agus menjelaskan, untuk ketiga daerah ini tes dan penentuan kelulusan dilaksanakan ditingkat Kodim, setelah dinyatakan lulus baru dikirim ke pendidikan.

“Pendidikannya di Rindam Siantar atau Padang,” ujarnya.

Namun Agus menyayangkan, ada juga siswa yang telah dinyatakan lulus namun saat mau dikirim ke pendidikan mereka mengundurkan diri, hal ini yang menyebabkan kuota kita tidak selalu terpenuhi.

“Kalau dari siswanya kuat keinginan mereka, tapi ada kalanya orang tuanya tidak mendukung, alasan mereka takut ditugaskan jauh dari mereka,” terangnya.

Padahal menurut Agus, mereka yang mendaftar dan dinyatkan lulus dari Natuna akan dikembalikan lagi ke Natuna.

Agus berharap, ke depan banyak putra putri Natuna yang mendaftar masuk TNI AD, selain untuk menjaga perbatasan juga kita ingin peningkatan sumber daya manusia di perbatasan semakin meningkat. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here