Beranda Headline

Bersama TNI-Polri, Rahma Tinjau Pengamanan Natal di Gereja

0
Didampingi Kapolresta dan unsur TNI, Wali Kota Rahma meninjau pengamanan di sejumlah gereja di Tanjungpinang-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang Rahma, bersama Kapolresta Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, serta unsur TNI dan Forkopimda, melaksanakan operasi lilin seligi pengamanan natal.

Rombongan melakukan pemantauan di sejumlah gereja di Kota Tanjungpinang yang melaksanakan ibadah menyambut Natal, Sabtu (24/12/2022) malam.

Rahma mengatakan, kunjungan ini untuk memastikan kegiatan ibadah di malam Natal berjalan dengan lancar, serta jamaah merasa aman dan nyaman.

Menurutnya, dari beberapa gereja yang dikunjungi, terlihat pelaksanaan ibadah malam Natal berjalan dengan lancar. “Kita harapkan kegiatan ibadah berjalan dengan aman hingga selesai dan terus kondusif hingga malam tahun baru nanti,” ujarnya.

Selain itu, Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan antarumat beragama. Di Tanjungpinang, toleransi antarumat beragama sangat tinggi.

“Untuk itu perlu kita jaga kerukunan ini agar selalu tercipta kenyamanan di lingkungan kita. Kita dapat membangun bersama kota kita dengan keberagaman dan perbedaan,” imbuhnya.

Rahma juga mengapresiasi kekompakan TNI-Polri, beserta dinas terkait dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di sejumlah posko.

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian, TNI, Satpol PP, dan dinas perhubungan yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban di titik-titik keramaian di setiap wilayah kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Adapun lokasi gereja yang dikunjungi di antaranya Gereja HKBP Kampung Baru, Geprin Sion Jalan Bakar Batu, Gereja GPDI, HKBP Bintan Centre, dan peninjauan Pos Pengamanan Batu 10.(zul)

Baca juga:  Tanjungpinang Timur Jadi Kecamatan Terbaik Menyelenggarakan Musrenbang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini