Beranda Daerah Bintan

Berminat Jadi Polisi, Polres Bintan Siap Beri Pelatihan Pra Seleksi

0
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama Kasatlantas AKP Khapandi (kiri), dan Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto (kanan)-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Polres Bintan meminta putra-putri khususnya dari Kabupaten Bintan, untuk ikut pelatihan pra seleksi Anggota Polri tahun 2024, di Mapolres Bintan.

“Kami buka pelatihan calon anggota Polri, setiap hari Sabtu di Mapolres,” ucap Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan pelatihan itu, kata Riky, untuk mempermudah mereka mempersiapkan diri, saat mengikuti proses seleksi anggota Polri, yang akan dimulai 11 Maret 2024 mendatang.

Persiapan dalam pelatihan itu, kata Riky, di antaranya, kelengkapan administrasi, teknik pendaftaran secara online dan fisik. Termasuk pengecekan kesehatan, psikologi serta kesehatan jasmani.

“Jadi sebelum mulai pendaftaran secara online, sudah persiapkan diri. Soal kelengkapan administrasi, bisa tanya ke bagian SDM Polres Bintan,” jelasnya.

Riky menambahkan, jika banyak yang mengikuti pra seleksi Bintara Polri, maka Polres Bintan akan mendapat kuota lebih dari sebelumnya. Terutama kuota putra-putri yang di pulau terluar.

“Kalau banyak yang mengikuti pelatihan, akan memudahkan tugas kepolisian dalam perekrutan anggota yang baru,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Hasil Pleno Sementara KPU Kepri: Ansar-Marlin Unggul di Empat Kabupaten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini