Beranda Daerah Bintan

Berlaku untuk 896 Kendaraan, Kartu Solar Subsidi di Bintan Sudah Bisa Digunakan

1
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama pihak Bank Bukopin dan FKPD Bintan saat launching kartu subsidi solar Bintan (KSSB) di SPBU Batu 16 Toapaya-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan penggunaan kartu bahan bakar subsidi solar Bintan dari KB Bukopin, di SPBU Batu 16 Toapaya, Senin (1/4/2024).

“Untuk warga yang sudah dapat kartu subsidi solar Bintan atau KSSB ini, sudah bisa isi minyak di SPBU yang ada di Bintan,” ucap Roby saat launching kartu itu.

Roby mengatakan, KSSB ini merupakan upaya serta inovasi Pemkab Bintan melalui Dinas Perhubungan, untuk mengatur secara tertib penggunaan minyak solar subsidi bagi masyarakat.

“Ini juga memudahkan pelayanan kepada masyarakat tentang penggunaan solar subsidi,” jelasnya.

Roby menambahkan, peralihan kartu BRI ke KB Bukopin lantaran sebelumnya, banyak keluhan dari berbagai kelompok masyarakat.

Sehingga, Pemkab memaksimalkan kembali penyaluran serta penggunaan solar subsidi di masyarakat. Agar lebih transparan, dengan menggunakan fuel card KSSB KB Bukopin.

“Semoga kartu solar subsidi ini, bisa tepat sasaran ke yang berhak menerimanya,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Bintan, Dony Hadipriatna menambahkan, jumlah fuel card KSSB Bukopin yang resmi digunakan di SPBU sebanyak 896 kendaraan dari 1.600 kendaraan yang terdata sebelumnya.

“Jadi alat pembayaran kartu yang lama (Brizzi) tidak berlaku lagi di SPBU yang ada di Kabupaten Bintan,” tegasnya.

Ia menerangkan, peralihan kendaraan warga dari kartu Brizzi ke KB Bukopin masih dibuka pendaftaran hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kami usahakan semua beralih ke KB Bukopin, untuk itu pendaftaran masih tetap dibuka,” jelasnya. (rul)

Baca juga:  PT TTB Pastikan, Proyek Wisata Edukasi Maritim Tidak Merusak Lingkungan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini