Beranda Headline

Berkunjung ke Pulau Penyengat, Panglima TNI Ziarah ke Makam Raja Ali Haji

0
Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto usai ziarah di Kompleks Pemakaman Engku Putri, Pulau Penyengat, Selasa (28/05/2024)-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, berziarah di Komplek Pemakaman Engku Putri ketika berkunjung ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Selasa (28/5/2024).

Jenderal Agus Subiyanto tiba di Pulau Penyengat sekitar pukul 13.30 WIB, bersama dengan Gubernur Ansar Ahmad dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri.

Sesampainya di sana, Agus Subiyanto diajak berkeliling dengan menggunakan buggy, diikuti oleh rombongan dari TNI dan Polda Kepri menggunakan becak listrik.

Ketika berada di Pulau penyengat, Agus Subiyanto langsung ke pemakaman Raja Ali Haji dan makam Engku Putri atau Raja Hamidah. Usai ziarah, Agus Subiaynto berkunjung ke Balai Adat, bersama Gubernur Ansar mengenalkan budaya Melayu.

Di sana ia diajak berkeliling untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah dan kebudayaan Melayu, salah satunya yakni Gurindam Dua Belas, yang merupakan karya sastra Raja Ali Haji.

Setelah kunjungan ke Balai Adat berakhir, Agus Subiyanto beserta rombongan melaksanakan kegiatan bakti sosial, yakni memberikan sembako kepada masyarakat Pulau Penyengat sebanyak 800 paket.

Penyelanggaraan kegiatan bakti sosial ini juga diikuti, oleh Dinas Sosial Provinsi Kepri sebagai koordinator kegiatan. (sha)

Baca juga:  Serahkan Bantuan Hibah untuk Masjid, Ansar ke Jajarannya: Jangan Dipotong Duitnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini