Beranda Headline

Beri Motivasi, Gubernur Kepri Datangi Wartawan yang Sementara UKW

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad foto bersama dengan penguji dan peserta UKW di Batam-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau kegiatan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang digelar oleh Dewan Pers bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta di Hotel Aston Batam, Jumat (19/3/2021).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu untuk memberikan motivasi kepada para wartawan yang tengah menjalani proses uji kompetensi.

“Uji kompetensi wartawan ini sangat penting dalam mengukur kredibilitas insan pers, agar apapun yang disuguhkan bisa lebih baik lagi. Apalagi, sekarang banyak berita hoax,” ujarnya.

Sebagai wartawan, lanjut Ansar, harus terus belajar. Dirinya saja setiap malam terus belajar, apalagi sebagai gubernur baru. Karena itu, Ansar memberi apresiasi kepada Dewan Pers dan UPN Veteran Yogyakarta yang bersedia menggelar UKW di Batam ini.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal jariyah yang bernilai ibadah. Menyebarkan berita kebaikan adalah ibadah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, anggota Dewan Pers, Hassanein Rais mengatakan, kegiatan UKW ini sangat penting bagi wartawan di Indonesia. Apalagi, salah satu fungsi Dewan Pers itu adalah menjaga kemerdekaan pers di Indonesia. Jika wartawannya tidak kompeten, maka informasi yang disampaikan kepada masyarakat juga tidak akurat.

“Sebagai anggota Dewan Pers dari unsur tokoh masyarakat yang berlatar belakang dosen, saya katakan semua peserta UKW harus lulus dengan nilai terbaik, kecuali yang tidak mau,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here