Beranda Headline

Berhasil Tugas di Papua, Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123 Rajawali

0
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin saat menyambut prajurit Yonif 123/Rajawali-f/istimewa

BELAWAN (HAKA) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, mengapresiasi prajurit Yonif 123/Rajawali yang sudah berhasil merebut hati dan pikiran rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI.

Hal tersebut disampaikan Pangdam I/BB, saat memimpin upacara penyambutan purna tugas, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022).

“Saya merasa bangga ke para prajurit selama menjalankan tugas di Satgas Pamtas RI-PNG, dan telah berhasil merebut hati serta pikiran rakyat Papua,” katanya.

Menurut Jenderal bintang dua tersebut, bahwa berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan prajurit Yonif 123/Rajawali, membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas.

“Ini tentunya juga menjadi kehormatan serta kebanggaan bagi Kodam I/Bukit Barisan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan-kegiatan positif seperti pendekatan keagamaan, budaya, pendekatan kesetaraan, dan kesejahteraan yang terus dilakukan, menjadi tolok ukur keberhasilan prajurit Yonif 123/RW dalam menjalankan penugasan.

“Terima kasih kepada Danyon Yonif 123/Rajawali. Selamat kembali dan bergabung dengan satuan induk serta keluarga di rumah. Tetap jaga moril dan kekompakan,” pungkasnya.

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, menambahkan, keberhasilan prajurit Yonif 123/RW ini, juga sebagai manifestasi dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh pada keikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran, kepatuhan, disiplin dan tanggung jawab.

“Saya harap, dengan pengalaman sebagai Satgas Pamtas RI-PNG ini bisa dijadikan modal berharga untuk melanjutkan tugas di satuan dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucapnya.(zul/rilis)

Baca juga:  Isdianto Irit Bicara Soal Interpelasi DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini