Beranda Headline

Berhasil Kelola Kebutuhan untuk KPM, Doli Sambangi e-warong Binaan Dinsos Kepri

0
Kadis Sosial Kepri Doli Boniara bersama Plt Kabid Fakir Miskin Dinsos Kepri, Yeni Ardianti mengunjungi e-warong di Tanjungpinang-f/istimewa-dinsos kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Didampingi Plt Kabid Penanganan Fakir Miskin, Yeni Ardianti dan Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan, Igun Bastari Hariguna, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, Doli Boniara mengunjungi e-warong Hang Tuah Sejahtera binaan Dinsos Kepri.

E-warong yang terletak di Perumahan Griya Hang Tuah Permai ini, merupakan salah satu dari 12 e-warong binaan Dinsos Kepri, yang berhasil dalam pengelolaan kebutuhan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami melakukan kunjungan untuk melihat langsung perkembangan e-warong, dalam melayani para KPM,” tegas Doli kepada hariankepri.com, Rabu (29/7/2020).

Dalam kunjungan itu juga Doli memastikan, bahwa beras dan barang kebutuhan lainnya yang disediakan e-warong, adalah produk dengan kualitas premium.

Pemilik e-warong Hang Tuah Sejahtera, Ramila menyampaikan, bahwa kebutuhan para KPM sudah bisa dipenuhi dengan baik oleh e-warong miliknya. Setidaknya, ada sekitar 700 KPM yang melakukan transaksi di tempatnya.

“Dalam sehari bisa 200-an KPM yang belanja di sini. Alhamdulillah semua lancar,” ungkapnya.

Cik Mila, sapaan akrabnya juga bersyukur, dengan adanya program pemerintah melalui Dinsos Kepri ini. Hingga sekarang, ia sudah membuka 3 cabang e-warong untuk melayani kebutuhan KPM.

“Insya Allah besok cabang ketiga saya buka di daerah Berakit,” ungkapnya bahagia.

Cik Mila pun menjelaskan bagaimana e-warong yang dikelolanya bisa berkembang hingga ke daerah Bintan.

Salah satunya, dengan menerapkan harga di bawah harga pasaran, dan pelayanan maksimal kepada para KPM. Tidak hanya untuk KPM, e-warong miliknya juga melayani masyarakat di luar KPM.

Dalam kesempatan itu, Plt Kabid Penanganan Fakir Miskin, Yeni Ardianti menjelaskan, bahwa program e-warong akan terus menjadi perhatian Dinsos, apalagi melihat perkembangan yang semakin baik.

“E-warong Hang Tuah Sejahtera ini menjadi contoh keberhasilan program pemerintah dalam penanganan kemiskinan, tidak hanya memudahkan para KPM namun pemilik e-warong juga bisa memiliki usaha yang baik,” tegasnya.

Setelah melakukan kunjungan ke e-warong, tim Dinsos Kepri juga langsung mengunjungi salah satu KPM.

Tujuannya, untuk memastikan program pemerintah tersalurkan dengan baik kepada mereka. Dalam kunjungan tersebut tim Dinsos juga tetap menerapkan protokol kesehatan. (arp)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here