Beranda Headline

Beragam Penampilan di Pelepasan Siswa TKIT Tunas Ilmu Tanjungpinang

0
Para siswa TKIT Tunas Ilmu saat prosesi wisuda di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (17/6/2023)-f/taufik-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekolah TKIT Tunas Ilmu Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/6/2023), menggelar serangkaian acara, dalam momentum wisuda dan pelepasan siswa tahun ajaran 2022/2023, di Hotel CK Tanjungpinang.

Acara yang berlangsung sejak pagi, hingga siang hari ini berlangsung cukup meriah. Dengan beragam penampilan para siswa, yang mayoritas masih berusia 5 sampai 6 tahun ini.

Mulai dari pentas seni, pembacaan surat dalam Alquran, pembacaan ikrar anak soleh dan soleha, pembacaan pancasila dan puisi, pembacaan tauhid, Gurindam 12, hingga berbalas pantun dengan menggunakan bahasa arab.

Dalam sambutannya, Anggota Dewan Pembina Yayasan Al Kautsar Kepri, Ustaz Anton mengatakan, pelepasan murid-murid TK ini terasa cukup spesial dan istimewa.

“Jika dulu biasanya digelar di sekolah, untuk yang tahun ini kita gelar di hotel. Ini semata-mata bentuk perhatian kita kepada para murid,” ujarnya

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan wisuda dengan beragam penampilan siswa ini, bertujuan untuk menunjukkan kepada para orang tua, sudah sejauh mana kemampuan anak-anak, semenjak dididik di TKIT pada tahun 2022 lalu.

Siswa TKIT Tunas Ilmu saat penampilan di acara wisuda, Sabtu (17/6/2023) di Hotel CK Tanjungpinang-f/taufik-hariankepri.com

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, yang telah menyiapkan acara ini, sehingga wisuda dan pelepasan angkatan ke 7 ini, berjalan sukses dan lancar.

“Bukan hanya acaranya saja, kami juga menyampaikan terima kasih ke para ustazah, yang penuh perjuangan mendidik dan mengajar anak-anak dari nol. Itu sangat luar biasa perjuangannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa pendidikan yang diberikan kepada para anak, tidak semata-mata untuk mengasah intelektualnya, tapi juga spritual anak.

“Harapannya ke depan, kita bisa mencetak generasi yang qurani, dan menjadikan Al Quran sebagai pembimbing,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ustazah Fazriani menambahkan, bahwa pelepasan ini digelar untuk pertama kalinya, setelah 7 tahun TKIT meluluskan para siswanya.

Baca juga:  PPDB Dibuka, Rahma Ingatkan Kepsek Jangan Coba-coba Kolusi Nepotisme

“Alhamdulillah kegiatan ini tidak dipungut biaya sama sekali, karena memang sudah dialokasikan sejak para siswa mendaftar dulu,” terangnya.

Untuk tahun ini, TK IT Tunas Ilmu Tanjungpinang meluluskan 46 siswa, dengan rincian 22 anak laki-laki, dan 24 perempuan. (fik)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini