Beranda Headline

Bapak dan Ibunya Dirawat di RSUD RAT Karena Corona, ZF Isolasi Mandiri di Rumah

0
Kadis DKP2KB Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kota Tanjungpinang, Rustam menyampaikan, warga Kota Tanjungpinang yang dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (17/4/2020), merupakan seorang perempuan yang berdomisili di Jalan Merpati, Kelurahan Batu Sembilan.

“Kasus baru ini seorang perempuan, berinisial ZF usianya 29 tahun. Kasus baru ini merupakan pengembangan dari kasus positif nomor 4 Kota Tanjungpinang yaitu FD, dan kasus nomor 16 yaitu SY, yang merupakan orang tua dari ZF,” jelasnya.

Ia memaparkan, pengambilan sampel swab terhadap ZF telah dilakukan pihaknya sejak 4 April 2020 lalu, selanjutnya baru pada 16 April hasil PCR yang bersangkutan keluar dengan hasil positif.

“Swab follow up terhadap yang bersangkutan (juga) telah dilakukan hari ini,” ucapnya.

Rustam menyampaikan, saat ini ZF tidak dirawat di RSUP Raja Ahmad Thabib, tapi menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Kondisi ZF sendiri kata Rustam, dalam keadaan sehat.

“Sedangkan terhadap kontak yang bersangkutan sebanyak 15 orang telah dilakukan tes cepat dengan hasil non reaktif,” sebutnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here