Beranda Headline

Belum Ada Kontribusi Untuk PAD, Lis Sebut Direksi BUP Tak Profesional

0
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah, menyoroti kinerja direksi PT Pelabuhan Kepri, yang dinilai belum memberikan kontribusi apapun untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kepri.

Politisi PDI Perjuangan ini pun menyarankan kepada Plt Gubernur Kepri, Isdianto untuk segera melakukan evaluasi kinerja ketiga direksi PT Pelabuhan Kepri.

“Bila belum ada peningkatan kinerja. Sebaiknya jangan menunggu terlalu lama (untuk mengevaluasi). Karena BUP ini tujuannya menghasilkan PAD,” katanya, kemarin.

Menurut penilaiannya, tidak maksimalnya kinerja direksi PT Pelabuhan Kepri dikarenakan tidak adanya inovasi dari ketiga direksi tersebut.

“Harusnya berinovasi, jangan hanya mengandalkan yang sudah ada,” sebutnya.

Selain itu lanjutnya, ketiga direksi PT Pelabuhan Kepri juga dinilai kurang jeli dalam melihat peluang usaha, apalagi jajaran direksi PT Pelabuhan Kepri bukan dari kalangan profesional. Namun lebih dominan karena adanya kepentingan politik.

“Inilah yang jadi masalahnya sekarang. Karena bukan dari profesional tidak bisa untuk melihat peluang usaha. Kalaupun tau ada peluang, tapi tidak bisa untuk mengelolanya,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Pj Sekdaprov Lamidi Ingatkan Pejabat Eselon III Pemprov Kepri Harus Inovatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini