Beranda Headline

Bawaslu Surati Pj Wali Kota, Ada 14 Ketua RT/RW yang Jadi Caleg

0
Kabag Pemerintahan Raja Kholidin saat memberikan penghargaan kepada Ketua RT yang mundur-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, telah mendapat data tentang adanya 14 Ketua RT/RW yang menjadi calon legislatif (caleg) pada pemilu 2024 mendatang.

“Berdasarkan surat dari Bawaslu ke Pj Wali Kota, ada 14 RT/RW yang nyaleg,” kata Tenaga Analis Kebijakan Publik Bagian Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Zulkifli kepada hariankepri.com, Kamis (30/11/2023).

Dengan adanya surat itu, kata dia, pihak kelurahan sudah melakukan proses pembuatan adminitrasi berupa Surat Keputusan (SK).

“Ada 2 RT di Kelurahan Senggarang yang mundur dan sudah ada penggantinya,” sebutnya.

Bahkan kata dia, pihak Kelurahan Senggarang telah memberikan penghargaan kepada dua RT yang mundur tersebut, berupa piagam.

Ia menyebut, penghargaan itu diberikan suatu bentuk apresiasi atas dedikasi yang selama ini telah membantu pemko Tanjungpinang, dalam mengayomi masyarakatnya.

“Ini sebuah apresiasi atas dedikasi dan berperan membantu masyarakat secara administrasi serta sudah membantu program pemko,” terangnya.

Namun demikian, kata dia, dalam waktu dekat masih ada beberapa RT/RW yang mundur lagi dari jabantanya. Ia menargekan, 14 RT/RW yang maju sebagai caleg itu, akan segera mundur dalam waktu dekat.

Memang kata dia, di dalam Permendagri nomor 18 tahun 2018 dan perda nomor 10 tahun 2021 tentang kelembagaan, bahwa RT/RW tidak boleh terlibat dalam partai politik.(zul)

Baca juga:  Maulid Nabi Bareng PKDP, Wabup Bintan Singgung Soal Akhlak Anak Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini