Beranda Daerah Bintan

Berkat Dua Aplikasi, Pemkab Bintan Masuk Nominasi Inovasi Nasional

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, selalu mengingatkan kepada setiap OPD nya agar memberikan pelayanan secara efektif dan efisien serta inovatif kepada masyarakat.

Hal itu, Rob pun tuangkan dalam program maupun kebijakannya. Alhasil, Kabupaten Bintan masuk nominasi inovasi nasional atau Innovative Government Award (IGA) tahun 2023.

Roby menyampaikan terima kasih atas komitmen serta sinergitas OPD, sehingga mengantarkan Pemkab Bintan, menjadi salah satu nominator peraih penghargaan IGA se-Indonesia.

Adapun inovasi Pemkab Bintan yang terpilih sebagai nominator peraih penghargaan itu yakni, aplikasi sistem layanan ketenagakerjaan (Silancar), dan aplikasi Bintan Peduli Lansia.

Silancar merupakan layanan untuk memudahkan masyarakat mencari lowongan pekerjaan di berbagai perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bintan, serta data tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Sementara itu, kata Roby, untuk aplikasi Bintan Peduli Lansia adalah layanan multi program untuk menjamin kesejahteraan lansia.

”Ini inovasi untuk menghasilkan manfaat nyata bagi daerah khususnya bagi masyarakat,” tutur Roby usai presentasi IGA, Senin (25/9/2023).

Roby menambahkan, para nominator yang melakukan presentasi tersebut merupakan Kepala Daerah (Kada) dari 9 provinsi, 21 kabupaten, 13 kota dan 5 daerah tertinggal.

“Sementara Bintan masuk dalam kategori daerah perbatasan bersama Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Batu Bara dan Kota Batam,” sebutnya.

Skala indek Inovasi Daerah tertinggi tiap klasemen merupakan hasil validasi dan Quality Control (QC) oleh Perguruan Tinggi Independen. (rul)

Baca juga:  Warna-warni di Jalan Merdeka, Upaya Ansar untuk Menarik Wisatawan Datang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini