Beranda Daerah Kepri

Barenlitbang Gelar FKP di Karimun, Misni: Untuk Menggali Masukan dari Masyarakat

0
Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Provinsi Kepri, Misni-f/istimewa-barenlitbang kepri

KARIMUN (HAKA) – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Provinsi Kepri, menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) RPJPD Karimun 2025-2045 secara virtual, Rabu (29/11/2023).

“Forum ini memberikan saran terkait arah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Karimun 2025-2045,” ucap Kepala Barenlitbang Provinsi Kepri, Misni kepada hariankepri.com, usai acara.

Menurutnya, agenda forum konsultasi publik ini adalah langkah penting dalam menggali masukan dan pandangan dari berbagai stakeholder, tentang RPJPD Kabupaten Karimun.

Misni menjelaskan, bahwa RPJPD Karimun harus mencerminkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Melalui forum ini, diharapkan stakeholder di Kabupaten Karimun dapat merumuskan langkah-langkah strategis.

“Ini akan menjadi dasar pembangunan daerah kurun waktu 2025-2045, sejalan dengan visi dan misi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau,” tegasnya.

Di samping itu, Misni juga mengatakan, bahwa arah pembangunan Karimun harus merujuk pada RPJPD Provinsi Kepri.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan rencana pembangunan yang dilakukan Pemprov Kepri dengan kabupaten dan kota,” jelasnya.

Menurutnya, Provinsi Kepri juga sudah telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik dan FGD terkait Penyusunan Ranwal RPJPD Provinsi Kepri 2025-2045.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Turut hadiri berbagai pihak, termasuk Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Akademi, Asosiasi Pengusaha, Organisasi Kemasyarakatan (OKP), LSM, dan elemen masyarakat Karimun.(kar)

Baca juga:  APBD 2021 Kepri Naik Rp 29 Miliar, Biro Kesra Melonjak Drastis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini