Beranda Daerah Bintan

Bareng Bupati Roby, Alumni Smantsa Beri Bantuan Pembangunan Musala SMAN 1 Bintim

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan pembangunan Musala SMAN 1 Bintim kepada Kepsek Martelia Puspa, dalam acara reuni akbar Alumni Smantsa, di Lapangan Relief Antam Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama gabungan alumni Smantsa, memberikan bantuan uang untuk pembangunan Musala SMAN 1 Bintan Timur (Bintim).

Bantuan itu diserahkan oleh Bupati Roby kepada Kepsek SMAN 1 Bintim Martelia Puspa, saat acara reuni akbar gabungan almuni SMA Antam dan SMAN 1 (Smantsa) Bintim, di Lapangan Relief Antam Kijang, Minggu (19/5/2024).

Dalam sambutannya, Roby mengapresiasi reuni akbar perdana yang digagas oleh para alumni Smantsa tersebut. Ia menilai kegiatan itu membawa manfaat bagi masyarakat dan daerah Bintan.

“Ini sangat berdampak positif bagi para alumni dan juga daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan akbar itu juga momen untuk menjalin silaturahmi dan mendiskusikan berbagai hal, khususnya arah pembangunan daerah ke depannya.

“Ini merupakan momen para alumni Smantsa untuk kembali mengenang cerita-cerita masa lalu saat berbakaian putih abu-abu,” imbuh Roby.

Ia menambahkan, dirinya juga memuji konsep kegiatan reuni Smantsa yang melibatkan UMKM dari alumni maupun dari warga Bintim. Kemudian, donor darah serta pengecekan kesehatan gratis.

“Ini bagus kegiatannya juga melibatkan para UMKM,” tutupnya.

Ketua Panitia, Gordon Parulian menambahkan, selain itu para alumni juga memberikan bantuan kepada belasan pensiunan guru-guru Smantsa yang masih hidup, atas jasa maupun dedikasi mereka saat itu.

“Guru-guru itu sangat berjasa untuk mendidik kami saat bersekolah di Smantsa saat itu. Inilah salah satu dukungan moril ribuan alumni untuk jasa mereka,” tuturnya.

Gordon mengatakan, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan live musik hingga malam hari, serta pembagian sejumlah door prize kepada ratusan alumni yang hadir seperti kulkas, Tv 32 inci, 1 unit sepeda, dan masih banyak hadiah lainnya.

“Ada 600 orang alumni yang hadir di kegiatan perdana ini dari angkatan tahun 1993 sampai tahun 2023, dan kami juga sudah bentuk Keluarga Besar Ikatan Alumni Smantsa untuk menjalin komunikasi serta membahas agenda tahun 2025 nanti,” tutupnya.

Baca juga:  Tanpa Agenda Resmi, Syahrul dan Juwariah Keliling Berdua di Bazar Imlek

Gordon menambahkan, kegiatan itu dihadiri juga mantan Bupati Bintan Apri Sujadi yang merupakan Alumni Smantsa, serta stakeholder lainnya.

“Kegiatannya berjalan dengan baik sesuai rencana meski hujan sedang. Kami juga mengucapkan terima kasih dari pihak Kepolisian, Dishub Bintan serta Satpol PP telah memberikan pengamanan dan mengatur lalu lintas kendaraan di area Relief Antam,” tutupnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini