Beranda Daerah Batam

Banyak yang Tak Terakomodir saat PPDB, Isdianto Akan Tambah Ruang Kelas Baru

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto akan menambah Ruang Kelas Baru (RKB), untuk sekolah-sekolah yang masih memungkinkan.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya untuk menampung pelajar-pelajar yang pada PPDB kemarin tidak terakomodir.

“Kita akan upayakan membangun RKB. Tentu dengan melihat kondisi lahan dan lainnya di setiap SMA dan SMK Negeri,” kata Isdianto, di Batam, Selasa (7/7/2020).

Isdianto memang mendapat laporan banyak anak-anak yang rumahnya dekat dengan sekolah, tapi karena keterbatasan daya tampung, mereka tidak bisa diterima.

Seperti di SMAN 3 Batam. Sistem menolak karena daya tampung sudah terpenuhi. Dari 1.705 pendaftar, sebanyak 1.128 tertolak oleh sistem karena jarak rumah dan sekolah.

Untuk di Batam, Isdianto mengatakan ia akan segera berkoordinasi dengan Kepala BP Batam H Muhammad Rudi tentang lahan sekolah. Dia berharap ada solusi terbaik untuk kemajuan pendidikan masyarakat Batam dan Kepri.

Isdianto pun mendapat laporan masih ada beberapa zona yang masih kosong. Dia sudah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk segera menyelesaikan masalah ini.

“Harus cepat diselesaikan. Beri solusi terbaik untuk kemajuan pendidikan dan anak-anak Kepri,” tegasnya. (kar/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here