Beranda Headline

Banyak yang Jualan di Luar, Instruksi Hasan ke BUMD: Pindahkan ke Pasar Baru

0
Pj Wako Hasan saat meninjau Pasar Baru Encik Puan Perak-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan meminta kepada seluruh pedagang yang sudah terdaftar di Pasar Baru atau Pasar Encik Puan Perak, agar segera menempati lapak dan bangunan yang sudah rampung dikerjakan.

Permintaan itu disampaikan Hasan, karena berdasarkan hasil pengecekan pada Jumat (19/4/2024) kemarin, masih banyak yang berjualan di luar area pasar.

Padahal, lanjut Hasan, seluruh area Pasar mulai dari Blok A, Blok B, dan Blok C Pasar Encik Puan Perak yang diperuntukkan bagi penjual sayur, ikan, ayam, atau daging telah siap untuk digunakan.

Hasan juga menginstruksikan kepada BUMD Tanjungpinang, agar segera mengambil langkah strategis terkait penempatan para pedagang tersebut.

“Saya minta tidak ada lagi yang berjualan di pinggir jalan, dan segera masuk ke lapak yang sudah disediakan,” kata Hasan, Jumat (19/20/2024) kemarin saat meninjau pasar Tanjungpinang.

Di tempat yang sama, Direktur BUMD Tanjungpinang Windrasto Dwi Guntoro akan segera menjalankan perintah Pj Wali Kota Tanjungpinang tersebut.

“Kami akan melaksanakan proses pemindahan,” ujarnya.

Ia mengaku, beberapa waktu sebelumnya, BUMD sudah melakukan pendekatan, sosialisasi, imbauan, dan pemberitahuan kepada para pedagang.

“Saat ini BUMD tengah melakukan penertiban pedagang kaki lima dan mengupayakan agar seluruhnya dapat masuk,” ucapnya.

Berdasarkan data yang diperolehnya, saat ini terdapat 450 pedagang yang sudah mendaftar ulang. Ia juga optimis semua yang terdaftar dapat menempati blok-blok pasar yang telah disiapkan.(zul)

Baca juga:  Mengidap Kanker, Rahma Fasilitasi Pegawai Honorer Berobat ke Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini