Beranda Headline

Banyak Sampah Dibuang di Pinggir Jalan, Kadis DLH: Bak dari Kami Terbatas

0
Tumpukan sampah yang terlihat di Jalan Pramuka tidak jauh dari kantor pemerintahan Pemko Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tumpukan sampah terlihat mengotori sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tanjungpinang.
Pantauan hariankepri.com, tumpukan sampah terlihat di Jalan Wiratno, Jalan Pramuka dan di Jalan Ir Sutami.

Didik (31), seorang warga Kelurahan Tanjung Ayun Sakti yang tinggal sekitar Jalan Pramuka mengungkapkan kekecewaannya, karena Tanjungpinang masih terlihat kotor di beberapa titik.

“Cukup prihatin melihat kondisi ini. Tumpukan sampah merusak keindahan kota,” kata Didik kepada hariankepri.com.

Ia mengatakan, masyarakat masih banyak yang enggan membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) atau bak sampah. Akibatnya, sampah dibuang dan dibiarkan di pinggir jalan.

“Bak sampah adanya di depan SMP 6, jaraknya memang lumayan jauh. Saya berharap paling tidak pemerintah menyediakan tong sampah di Jalan Pramuka,” ujarnya.

Ari warga Jalan Ir Sutami juga mengutarakan hal yang senada. Ia berharap Pemko Tanjungpinang bisa menyediakan tempat sampah di sepanjang trotoar di kawasan itu.

Karena, kata dia, jika sampah tersebut menumpuk di trotoar, dan ketika hujan sampah-sampah tersebut akan hanyut terbawa air yang menyebabkan selokan tersumbat.

Saat dimintai tanggapannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, pihaknya untuk saat ini belum bisa memenuhi permintaan warga tersebut.

“Karena bak sampah kita terbatas, nanti (akan) kita tambah, tapi masyarakat kita imbau untuk bisa membuang sampah langsung bak sampah terdekat,” ujarnya singkat. (sap)

Baca juga:  Antisipasi Banjir THI, PUPR Normalisasi Drainase Taman Batu 10

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini