Beranda Headline

Banyak Kapal Barang Angkut Penumpang ke Natuna, Ketua Komisi I Meradang

0
Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar saat berada di Pelabuhan Sedanau-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar sempat meradang, dan meminta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, untuk mengambil langkah tegas, terhadap kapal-kapal barang yang mengangkut penumpang umum ke Natuna.

“Saya rasa dengan peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang kita harus memperketat lagi jalur masuk, khususnya dari jalur laut,” ujarnya usai menggelar dengar pendapat dengan instansi DPRD Natuna kemarin.

Wan Aris mendorong seluruh masyarakat untuk menggunakan angkutan Pelni apabila akan masuk Natuna, demi mempermudah pengawasan.

“Lengkapi semua surat-surat, bagi pegawai daerah maupun instansi vertikal juga lengkapi surat kesehatannya jangan hanya berbekal surat tugas saja,” pintanya.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menegaskan, pihaknya terus melakukan pengawasan bersama tim, utamanya terhadap kapal dan penumpang yang masuk ke wilayah Natuna.

“Sampai saat ini prosedur pemeriksaan kesehatan di pelabuhan-pelabuhan masih kia lakukan,” tambahnya.

Hikmat berharap upaya-upaya yang dilakukan dapat mencegah masuknya Covid-19 ke Natuna dan tetap mempertahankan Natuna sebagai zona hijau penyebaran Covid-19. (dan)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here