Beranda Headline

Bantu Warga dan UMKM, Jadi Alasan Ady Pawennari Dirikan Pegadaian

0
Owner PT Multi Gadai Indonesia (MGI), Ady Indra Pawennari-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ady Indra Pawennari, Owner sekaligus Komisaris Utama PT Multi Gadai Indonesia (MGI), mengungkapkan alasan, kenapa dirinya berinvestasi di jasa keuangan, khususnya pegadaian.

“Alasan paling utama adalah menolong masyarakat yang membutuhkan finansial demi pengembangan UMKM, kebutuhan biaya pendidikan maupun pembiayaan lainnya,” ujarnya usai pembukaan PT MGI, Sabtu (23/9/2023) di Jalan DI Panjaitan, Batu 9, Kota Tanjungpinang.

Menurut Ady, jasa pegadaian sangat bermanfaat dan memberikan solusi bagi warga. Hal itu pernah ia rasakan sewaktu merintis usaha belasan tahun lalu.

“Saya dulu, pernah menjadi nasabah pegadaian. Saya tau bagaimana peran pegadaian bisa menolong masyarakat dalam waktu cepat, berbeda dengan perbankan,” tutur Ady usai grand opening PT MGI.

Sejak itulah, Ady memiliki cita-cita untuk mendirikan lembaga tersebut. Sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi putra putri Kepri, yang memiliki keahlian di bidang accounting serta manajemen ekonomi.

Berjalannya waktu kata Ady, dirinya diajak rekan-rekan yang ada di Tanjungpinang, untuk berdiskusi bertukar gagasan tentang pendirian lembaga jasa keuangan.

“Diajak sama teman-teman untuk membuka pegadaian ini, dan saya tau mereka ini punya kompetensi di bidang itu,” tuturnya.

Hasilnya, muncul kesepakatan bersama untuk mendirikan PT GMI. Ia sebagai owner sekaligus komisaris utama. Kemudian, M Syahrial selaku komisaris dan Direktur Utama Roni Setiadi.

“Maka saya beri kepercayaan kepada mereka, saya support permodalan, karena saya yakin SDM di sini cukup mengelola perusahaan secara profesional, akuntabel, integritas dan inovatif,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Ansar Ajukan KUA PPAS, APBD Tahun 2025 Diproyeksikan Rp 4,2 Triliun
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini