Beranda Headline

Bangkitkan Pariwisata di Sumatera, Ansar Pelopori Program Tourism Linkage Network

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadiskominfo Kepri, Hasan menyaksikan video promosi spot keindahan alam Provinsi Kepri, di Ucok Durian, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (24/2/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

MEDAN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memelopori penerapan program tourism lingkage network dengan melaunching video promosi keindahan spot wisata Kepri di Ucok Durian dan Si Bolang, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (24/2/2023). Program ini, sebagai momentum mempromosikan destinasi pariwisata, kawasan strategis pariwisata dan daya tarik wisata di Provinsi Kepri.

Ansar mengatakan, peluncuran video tersebut sebagai wujud keseriusan Pemprov Kepri dalam menjalankan program tourism linkage network, yang bertujuan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Sumatera.

“Kita bangun tourism linkage network di Sumatera. Kita mulai duluan, dan ini bagian dari bentuk keseriusan kita Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya memulihkan ekonomi paska pandemi melalui sektor pariwisata,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menyampaikan, setelah Kota Medan Pemprov Kepri juga akan menayangkan video promosi keindahan wisata Kepri di sejumlah provinsi yang ada di Sumatera.

“Provinsi-provinsi lain juga bisa memanfaatkan spot-spot strategis di Kepri untuk mempromosikan keindahan pariwisata di daerahnya. Semoga tindakan kita ini diikuti oleh provinsi lainnya, dengan harapan tourism linkage network di Sumatera bisa benar-benar kita wujudkan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga mengajak seluruh pegiat pariwisata, seperti Asosiasi Travel Agen (ASITA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) dan organisasi-organisasi lainnya agar lebih aktif, kreatif dan lebih inovatif lagi dalam upaya mengembangkan wisata.

“Semoga pariwisata kita bisa bangkit dan perekonomian membaik. Itulah tujuan utamanya,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Gubernur Kepri dalam launching program tersebut yakni Plt Kadispar Raja Hery Mokhrizal, dan Kadiskominfo Hasan. (kar)

Baca juga:  Cepat Merespon Pengaduan, Pemprov Kepri Raih Peringkat I se-Indonesia
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini