Beranda Headline

Bagi 1.000 Paket Sembako ke Warga, Apriyandy Ajak Dewan Lain Ikut Berbagi

0
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Apriyandy saat membagi dan antar sembako ke rumah-rumah warga di Perumahan Bukit Raya-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Apriyandy membagi-bagikan 1.000 paket sembako ke masyarakat Tanjungpinang, khususnya yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

1.000 paket sembako yang dibagikan itu, tersebar di 5 kelurahan yang ada di Tanjungpinang Timur, yaitu Kelurahan Melayu Kota Piring, Batu Sembilan, Air Raja, Kampung Bulang dan Pinang Kencana.

Selasa (31/3/2020) pagi, Apriyandy yang juga Ketua Fraksi DPRD Kota Tanjungpinang itu, turun langsung membagikan ke masing-masing rumah warga yang kurang mampu.

Andi menyampaikan, pembagian sembako ke warga yang kurang mampu ini, untuk membantu perekonomian warga yang terkena dampak mewabahnya virus corona.

“Saat bencana sosial seperti sekarang ini, banyak warga yang tidak bisa bekerja, maka dari itu, saya sedikit memberikan bantuan agar warga yang kurang mampu bisa terbantu,” ungkapnya.

Menurutnya, pembagian sembako yang dilakukannya ini, menggunakan dana pribadi, bukan dari lembaga lain apalagi dari partai.

“Saya juga mengimbau dan mengajak teman-teman dewan lainnya bisa membantu masyarakat dalam kondisi seperti ini, meskipun beberapa dewan lainnya juga sudah membantu seperti penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah,” ujarnya.

Menurutnya, apabila semua elemen masih menunggu bantuan pemerintah, tidak mungkin terlaksana maksimal.

“Karena kita tahu sendiri di pemerintah itu ada mekanismenya dalam menggunakan APBD, dan tidak semudah mengeluarkan uang pribadi. Pada intinya, saya mengajak semua yang ada niat ingin membantu. Jangan apa-apa nunggu bantuan pemerintah. Kalau merasa kita mampu, ayo kita bantu,” tegasnya.

Bukan hanya membagikan sembako yang dilakukan pada saat ini, anak Wali Kota Tanjungpinang ini, ke depannya akan menyisihkan penghasilan bulanannya untuk membelikan sembako.

“Insya Allah setiap bulan saya akan menyisihkan penghasilan bantu membelikan sembako ke masyarakat yang secara ekonomi tidak mampu karena dampak corona virus ini,” pungkasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here