Beranda Daerah Batam

Ayo Berwisata ke Kepri Coral di Pulau Pengalap Batam, Ada Aquarium Bawah Laut

0
Kepri Coral di Pulau Pengalap Batam-f/istimewa-traveloka

BATAM (HAKA) – Batam memiliki destinasi wisata yang tersebar hampir di semua kecamatan. Salah satunya adalah Kepri Coral, yang terletak di Pulau Pengalap, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Pulau ini juga termasuk dalam gugusan Pulau Abang. Meski di masa pandemi, kawasan wisata tersebut tetap dibuka untuk umum, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk tiba di Kepri Coral, cukup menempuh waktu sekitar 40 menit dari Pelabuhan KPC di Pulau Galang dengan kapal feri.

Kepri Coral menyajikan wisata pantai dan bahari yang sangat memukau. Mulai dari pasir pantai yang bersih, restoran apung hingga aquarium bawah laut layaknya Sea World di Dunia Fantasi (Dufan), di Jakarta. Aquarium bawah laut sendiri letaknya tepat di bawah restoran apung.

Restoran Apung di Kepri Coral-f/istimewa

Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar menyebutkan, Kepri Coral ini termasuk salah satu destinasi wisata yang terus dipromosikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sedangkan saat ini, program dari Dispar Kepri mendorong serta menggaungkan destinasi wisata lokal.

“Mari berwisata di Kepri, mengajak wisatawan lokal bisa berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di kab/kota di Kepri,” ajaknya.

Berbagai macam fasilitas disediakan di Kepri Coral, untuk memanjakan pengunjung di antaranya banana boat, diving dan snorkeling.

Bagi Anda yang hobi memancing, pengelola juga menyediakan kapal untuk memancing, juga ada kelong dengan standar aluminum di tengah laut atau disebut firefly fishing house.

Bagi yang berniat untuk menginap, Kepri Coral juga menyediakan kamar yang sering disebut Kampung Dome. Dome ini dilengkapi dengan fasilitas layaknya kamar hotel. (arp)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here