Beranda Ekonomi Bisnis

Aston Tanjungpinang Raih Nilai Sempurna dari Kemenpar RI untuk CHSE di Masa Pandemi

0
Sales dan Marketing Manager Aston Tanjungpinang, Wulan Andarini saat menunjukan tempat cuci tangan dalam upaya pencegahan covid-19 yang ada di Hotel Aston Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di masa pandemi Covid-19, Hotel Aston Tanjungpinang dan Conference Center, menjadi hotel yang berhasil meraih nilai sempurna dalam audit Clean, Health, Safety dan Environment (CHSE) yakni, sebesar 100 persen.

Audit CHSE ini merupakan program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, yang dilakukan oleh Sucofindo.

CHSE ini meliputi kebersihan, kesehatan, keamanan juga kelestarian lingkungan di seluruh area hotel. Demikian disampaikan
Assistant Public Relations Manager Aston Tanjungpinang, Mida.

“Hal tersebut juga termasuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 sehingga dapat meningkatkan kepercayaan tamu, baik itu yang akan menyelenggarakan acara atau menginap,” ungkapnya kepada hariankepri.com, Rabu (10/2/2021).

Ia mengatakan, di Aston Tanjungpinang, seluruh tamu yang berkunjung diwajibkan untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, memakai hand sanitizer, penggunaan masker serta pengaturan physical distancing minimal satu meter di area publik.

“Untuk kebersihan kamar dan area publik, fasilitas restoran, dan fasilitas kolam renang juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” sebutnya.

Tidak hanya itu, lanjut Mida, Aston Tanjungpinang juga sangat fokus pada kesehatan, kebersihan, dan keselamatan para staf.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai program yang dibuat untuk para karyawan. Salah satunya adalah rapid test yang dilakukan setiap bulannya, untuk meminimalisir risiko penularan.

Selain itu, ia menjelaskan, di Hotel Aston berbintang 4 yang dilengkapi dengan 162 kamar berbagai tipe. Dari Studio Room, Superior Room, Deluxe Room, Premier Deluxe Room, Junior Suite hingga Presidential Suite.

“Seluruh kamar dilengkapi fasilitas, seperti akses internet berkecepatan tinggi, saluran TV berbagai channel nasional dan internasional, dan tersedia kolam renang yang dibuat senyaman mungkin untuk tamu,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here