Beranda Headline

ASITA Nilai Kedatangan Sandiaga Uno di Pulau Bintan akan Perkuat Ekonomi Baru

1
Ketua ASITA Tanjungpinang-Bintan, Sapril Sembiring-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Ketua Association of Indonesia Travel Agent (ASITA) Tanjungpinang-Bintan, Sapril Sembiring mengatakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, akan melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (22/1/2021) sampai Sabtu (23/1/2021).

Kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno, yang akrab disapa Sandiaga Uno ini, kata Sapril, dapat dijadikan momen penting bagi seluruh elemen masyarakat.

“Momen kehadiran Pak Menteri ini, harus dijadikan sebuah semangat dan gerakan baru bagi masyarakat Kepri,” ucap Sapril kepada hariankepri.com, Jumat (22/1/2021) pagi.

Ia menilai, kunjungan Sandiaga Uno, mampu meyakinkan calon wisatawan baik domestik maupun manca negara, dan para pihak lainnya.

Yakni, terkait penerapan protokol kesehatan destinasi wisata, di Batam maupun Pulau Bintan. Hal ini untuk memberikan penguatan destinasi argo-mina wisata.

“Saya melihat kunjungan kerja Pak Menteri Sandiaga, juga untuk memperkuat destinasi wisata berbasis masyarakat untuk terus dikembangkan dan diperkuat serta ditingkat kualitas, kualitasnya sebagai penguatan ekonomi lokal,” terangnya.

Untuk itu, ASITA Tanjungpinang-Bintan berharap, agar pemerintah daerah jangan keliru untuk mengajukan proposal kepada menteri tentang pembangunan destinasi maupun infrastruktur pendukungnya.

Sapril menambahkan, selain mengembangkan pembangunan spot-spot destinasi wisata ekslusif yang ada di wilayah Kepri.

Harus juga perkuat pembangunan pariwisata berbasis masyarakat, dengan sektor unggulan laut dan antar pulau, yang didukung keunikan budaya dan tradisi destinasi agrowisata,” tutupnya. (rul)

Loading...


1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here