Beranda Daerah Bintan

Arus Balik Membludak, ASDP Operasikan 8 Kapal RoRo Hingga Jam 3 Dini Hari

0
Suasana ribuan warga dan ratusan kendaraan sedang mengantre di pintu pemeriksaam tiket Pelabuhan Tanjunguban, untuk menyeberang ke Kota Batam-f/istimewa-ASDP Tanjunguban

BINTAN (HAKA) – Penumpang Kapal RoRo memadati pelabuhan penyeberangan Tanjunguban ke Telaga Punggur, Kota Batam, dalam arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Penanggung Jawab ASDP Tanjunguban Sukma Nugraha mengatakan, kepadatan kendaraan arus balik lebaran sudah terpantau mulai ramai Kamis (11/4/2024), dan puncaknya pada Sabtu (13/4/2024) hingga Minggu (14/4/2024).

“Sehingga, ASDP mengoperasikan 8 unit Kapal RoRo dengan 21 trip, untuk melayani penumpang yang menyeberang ke Kota Batam,” jelas Sukma.

Menurutnya, 8 unit Kapal RoRo itu beroperasi dari jam 6 pagi, hingga malam hari. Lantaran, banyaknya kendaraan yang mengantre sampai ke luar area Pelabuhan Tanjunguban.

“Bahkan yang hari Minggu semalam kami beroperasi sampai Senin dini hari, sekitar jam 3 pagi,” terang Sukma kepada hariankepri.com, Senin (15/4/2024).

Ia menerangkan, untuk jumlah kendaraan mulai roda 4 hingga truk yang menyeberang dari Tanjunguban ke Batam sebanyak 4.062 unit dari Kamis (11/4/2024) hingga Sabtu (13/4/2024).

“Sedangkan, Minggu semalam sampai Senin dini hari belum kami rekap jumlah kendaraannya,” imbuhnya.

Sukma menambahkan, meski kendaraan mengantre panjang sampai di jalan di luar pelabuhan, pihaknya bersama petugas Polri, Dishub maupun TNI dapat mengurai kemacetan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada stakeholder yang telah bekerjasama untuk melayani masyarakat baik mudik maupun arus balik lebaran tahun ini,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Ditemani Gubernur, Ketua Komisi IV DPRD Kepri Salurkan Hak Pilih di Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini