Beranda Headline

Arif Fadillah Lantik Wali Kota Rahma Jadi Ketua Mabicab Pramuka

0
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri melantik Rahma sebagai Ketua Mabicab-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab)

Rahma dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepri, Arif Fadillah sebagai Ketua Mabicab pengganti antar waktu masa bakti 2018-2023 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (30/8/2021).

Setelah resmi dilantik, Rahma melantik Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, pengganti antar waktu masa bakti 2018-2023 beserta pengurus lainya.

Arif Fadillah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan kepada penerima penghargaan.

Mantan Sekdaprov Kepri itu mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini kegiatan pramuka sangat terbatas, termasuk kegiatan latihan tatap muka di gugus depan pramuka.

Oleh karena itu selama pandemi Covid-19 ini, pihaknya tidak dapat melaksanakan jambore, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

“Alhamdulillah teman-teman pramuka sangat aktif dan kreatif dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah mengurangi penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Arif menambahkan, adapun kegiatan pramuka dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19, dengan membagikan masker gratis, penyemprotan disinfektan dan melaksanakan vaksinasi.

“Saya harap pramuka bersama pemerintah ke depannya dapat lebih aktif dan bersinergi,” tukasnya.

Sementara itu, Rahma mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang yang baru dilantik.

Ia berharap dengan pelantikan ini salah satu upaya untuk memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kepramukaan di Kota Tanjungpinang.

“Melalui dedikasi dan perjuangan kakak-kakak semua, segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan dapat terselesaikan dengan baik,” ujarnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here