Beranda Headline

Apresiasi Kinerja Guru, Rahma Sebut Tugas Mendidik Itu Tak Gampang

0
Wali Kota Rahma saat bersama dengan para guru yang ada di Tanjungpinang-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76, dan Hari Guru Nasioal (HGN) 2021, pengurus PGRI Tanjungpinang melakukan kegiatan berbagai macam lomba.

Kegiatan lomba yang dilakukan dengan tema ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ itu dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (8/11/2021).

“Lomba yang digelar di antaranya, nyanyian solo, paduan suara, pembacaan Gurindam 12 dan video pembelajaran,” kata Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Iskandar.

Lalu, ada juga pertandingan bola voli, bulu tangkis, senam, dan jalan santai. Termasuk menggelar bantuan rehab rumah, pemberian sembako dan modal usaha, kepada pendidik dan tenaga kependidikan, yang akan dilaksanakan di lapangan Pamedan Ahmad Yani pada 25 November 2021 mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengapresiasi seluruh guru di Kota Tanjungpinang, baik yang telah purnabakti maupun yang masih mengabdi.

Ia menilai, pekerjaan menjadi seorang guru itu adalah profesi yang mulia. “Tugas guru itu tidak gampang, sebab dihadapkan dengan karakter dan hobi anak didik yang berbeda-beda,” imbuhnya.

Maka di sinilah, kata Rahma, tantangan seorang guru, untuk mampu menyatukan dan menjalin kebersamaan dalam proses belajar-mengajar.

“Bapak-ibu itu punya tugas yang mulia dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya.

Rahma berharap, terlaksananya rangkaian kegiatan ini, menjadi semangat para guru dalam mencerdaskan generasi bangsa, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Saya harapkan bapak dan ibu guru tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, mari kita wujudkan Tanjungpinang sebagai kota pendidikan, maju dan berprestasi,” tukasnya.(zul/humas)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here