Beranda Daerah Batam

Setelah 41 Tahun Penampilan Soerya Berubah Tanpa Kumis: Nostalgia Masa SMA

1
Penampilan terbaru Soerya Respationo tanpa kumis yang beredar melalui video di facebook saat mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Beredar di media sosial, video Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo menyampaikan ucapan selamat menyambut tahun baru 2021, Rabu (30/12/2020).

Dalam video yang berdurasi 34 detik melalui facebook ini, Soerya juga mengingatkan soal menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Namun, ada pemandangan menarik dalam video tersebut. Wakil Gubernur (Wagub) Kepri periode 2010-2015 ini tampil tanpa kumis, sebagaimana yang selama ini menjadi identitasnya.

Sejak berkiprah di dunia politik, puluhan tahun silam, figur Soerya identik dengan kumis tebal. Tapi untuk sekarang, bapak empat anak ini rela mencukur seluruh kumisnya.

Saat diminta tanggapannya, Soerya menyampaikan, tidak ada alasan khusus terkait penampilan barunya tersebut.

“Menjelang tahun baru, sekali-sekali nuansa baru, ngulang nostalgia waktu SMA,” ucap Soerya tersenyum.

Foto Soerya Respationo sekitar Tahun 1976 ketika masih duduk di Kelas 1 SMA-f/istimewa-koleksi pribadi soerya

Pria yang akrab disapa Romo ini pun mengirimkan fotonya semasa SMA dulu. Terlihat dengan potongan rambut agak sedikit panjang, Soerya terlihat tanpa kumis.

“Itu foto saya kelas 1 SMA di Kolese De Britto Yogyakarta,” imbuh Romo dalam keterangan fotonya.

Ia pun mengamini, bahwa sejak lulus SMA pada tahun 1979, dirinya sudah mulai memelihara kumis, hingga akhir tahun 2020 ini.

“Iya sekitar 41 tahun pelihara kumis,” singkat Soerya mengakhiri. (fik)

Loading...


1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here