Beranda Headline

Apel Bulan K3 Nasional, Ansar Ingin Keselamatan Kerja Jadi Prioritas

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan piagam penghargaan usai Apel Bulan K3 di halaman Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (29/1/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengukuhkan Dewan Pengurus Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) periode 2023-2025 di halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (29/1/2024).

Pengukuhan ini juga dalam rangka Apel Bulan K3 Nasional tingkat Provinsi Kepri. Menurut Ansar, dalam pembangunan ekosistem yang unggul, hal yang tidak kalah penting adalah kesadaran dalam menerapkan norma ketenagakerjaan.

“Termasuk memprioritaskan budaya keselamatan dan kesehatan kerja yang baik,” ucapnya.

Ansar melanjutkan, dengan adanya K3 yang unggul, maka angka kecelakaan dapat diminimalisir, sehingga diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja.

“Keberhasilan program K3 juga bisa menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan indeks manusia,” imbuhnya.

Ansar berharap, dengan adanya Apel Bulan K3 tahun ini, semua pemangku kepentingan melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam upaya peningkatan kemandirian berbudaya K3.

“Sehingga dapat tercipta tempat kerja yang aman, nyaman dan sehat menuju kecelakaan nihil,” pungkasnya

Kegiatan ini disejalankan juga dengan penyerahan piagam penghargaan kepada perusahaan yang memberikan dukungan dalam kegiatan bulan K3 2024, serta santunan dari BPJS Ketenagakerjaan. (dim)

Baca juga:  Siapa di Antara 2 Kadis Ini yang Bakal Nonjob, Agusnawarman atau Burhanudin?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini