Beranda Headline

Antusias Masyarakat Tinggi, DP3 akan Upayakan Buat GPM Tiap Bulan

0
Kegiatan Gerakan Pasar Murah yang digelar DP3 Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu di Batu 9-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Tanjungpinang, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) mini, di halaman parkir DP3, Kamis (25/1/2024).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DP3 Tanjungpinang, Yesi Perdeawati mengatakan, GPM ini melibatkan Bulog dan Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan DP3 Tanjungpinang.

Ia mengatakan, dalam pasar murah ini harga beras SPHP dijual Rp 53 ribu per 5 kilogram, beras premium Rp 63 ribu per 5 kilo dan minyak goreng Rp 15 ribu per liter.

“Gula pasir Rp 15,500 per kilogram. Biasanya kalau di swalayan dan pasar itu Rp 17.000 per kilo,” sebutnya.

Yesi menegaskan, DP3 mengupayakan untuk mengadakan GPM ini setiap bulan di lokasi yang berbeda-beda. Sebab, antusias masyarakat cukup tinggi untuk datang ke GPM.

“Tahun 2023, kita 17 kali mengadakan GPM. Tahun ini kalau bisa lebih dari itu,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Rofiah yang datang untuk membeli bahan pokok seperti beras, merasa sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Saya beli beras harganya lebih murah selisih enam ribu. Lumayan. Kebetulan rumah dekat sini jadi hemat bensin juga,” ujar Rofiah

Ia pun berharap, agar pemerintah lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini, agar kaum ibu bisa terbantu. “Semoga aja lebih sering diadakan,” harapnya mengakhiri. (sap)

Baca juga:  Beli Kendaraan Roda Empat di Mobil100, Bonusnya Kursus Mengemudi Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini