Beranda Headline

GPM Pemprov Disambut Antusias Warga, Rika Azmi: Jelang Lebaran Juga Ada

0
Suasana warga Kota Tanjungpinang, saat belanja di GPM, Rabu (6/3/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, menggelar acara Gerakan Pangan Murah (GPM) di Tanjungpinang, tepatnya di Lapangan Kampung Bugis, Rabu (6/3/2024).

Salah satu warga, Kartika mengatakan, dirinya datang ke GPM membeli cabai merah 1 kilogram dengan harga Rp 65 ribu, lalu beli beras SPHP 5 kilogram dua karung Rp 106 ribu, minyak goreng 2 liter Rp 28 ribu, gula 2 kilogram Rp 28 ribu.

“Untuk harga beras dan cabai di sini memang lebih murah. Kalau di pasar, cabai sekitar Rp 80 ribu per Kilogram, selisihnya Rp 15 ribu,” kata Kartika kepada hariankepri.com, usai belanja di GPM.

Namun, kata Kartika, untuk harga kebutuhan pokok yang lainnya, seperti telur, gula, minyak goreng, harga yang diberikan juga murah, tetapi tidak terlalu berbeda dengan harga pada umumnya.

“Walau harganya cuma beda Rp 1 sampai 3 ribu, tapi Alhamdulillah masih terbantu. Semoga nanti jika diadakan lagi harga lebih murah lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri, Rika Azmi mengatakan, GPM ini sudah menjadi agenda rutin.

“Sengaja kami laksanakan, di lokasi yang dekat dengan pemukiman masyarakat,” kata Rika.

Ia menegaskan, bahan pangan yang dijual di GPM ini adalah segala jenis kebutuhan pokok, terutama beras yang belakangan ini memang mengalami kenaikan harga.

“Kemudian cabai merah ini juga ada kenaikan, cabai ini kita datangkan dari sulawesi dan harganya relatif jauh lebih murah,” ujarnya.

Rika menyampaikan, kegiatan GPM ini berkolaborasi dengan banyak pihak. Seperti dari BUMN Kepri dan PKK. “Kita juga mengajak UMKM berpartisipasi, bersama sejumlah distributor,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rika mengatakan, pihaknya sudah merencanakan kegiatan ini saat jelang Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1445 hijriah, tapi di tempat yang berbeda.

Baca juga:  Tahun 2022, Batam-Bintan Dapat Kucuran Dana Rp 453 Miliar dari Pemerintah Pusat

“Harapan kita kegiatan ini bisa membantu masyarakat, dengan harga pangan yang lebih terjangkau,” pungkasnya. (sap)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini