Beranda Headline

Antisipasi Omicron, RSAL Midiyato Suratani Swab Antigen Massal ke Personel

0
Tenaga medis RSAL saat melakukan swab antigen ke personel-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil melakukan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) dan swab antigen massal kepada jajarannya, Selasa (4/1/2022) kemarin.

Edwin mengatakan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dari jajaran RSAL terbebas dari Covid-19, termasuk dari varian baru Omicron yang saat ini sudah masuk Indonesia.

“Kegiatan ini juga berdasarkan instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut dibagi menjadi 8 gelombang, yang dilaksanakan selama 2 hari, dengan menerjunkan 3 tenaga medis spesialis.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika nanti dari hasil deteksi ditemukan ada yang terindikasi positif, maka selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan rapid test PCR dan melakukan uji sampel untuk mengidentifikasi varian Omicron.

“Ini menjadi bukti nyata dari keseriusan RSAL dr Midiyato Suratani dalam menjalankan perintah pimpinan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Edwin juga mengingatkan kepada masyarakat terutama seluruh personel tidak boleh lengah, meski saat ini tren kasus Covid-19 di Indonesia sudah menunjukan penurunan.

“Saya imbau tetap patuhi prokes, menjalankan pola hidup sehat, tetap gunakan masker, menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama,” imbuhnya.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini