Beranda Headline

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KSOP: Operator Ajukan Penambahan 2 Kapal

0
Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dua operator kapal di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP), mengajukan penambahan armada ke Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran menyampaikan, dua operator yang mengajukan surat permohonan itu, yakni PT Oceana dan PT Gema Buana Bahari.

“Oceana tambah 1 kapal, PT Gema Buana Bahari juga satu kapal,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (21/12/2023) di Kantor KSOP Tanjungpinang.

Menurutnya, 1 kapal yang diajukan PT Oceana itu, adalah kapal penumpang dari Tanjungpinang ke Punggur, Batam. Sedangkan PT Gema Buana Bahari, untuk rute Tanjungpinang Lingga.

“Selama ini Oceana mengoperasikan 7 kapal, nanti tambah 1 lagi. Untuk tujuan Lingga yang sebelumnya hanya 1 kapal, nanti akan penambahan 1 kapal,” tuturnya.

Namun demikian, Imran belum bisa menjelaskan secara rinci kapan dua tambahan armada kapal itu akan mulai beroperasi.

“Bisa jadi sebelum Natal atau sesudahnya,” terangnya.

Yang jelas kata dia, kapal tambahan yang diajukan itu, sudah layak untuk berlayar sesuai dengan prosedur dan persyaratan yang telah dilengkapi oleh operator.

Imran menyebut, penambahan kapal-kapal ini tujuannya dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang saat Natal dan tahun baru 2024 mendatang.

“Apabila dibutuhkan kapal cadangan lainnya, kami akan berkoordinasi lagi dengan operator kapal,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Jaga Malam Pergantian Tahun, Hasan Kerahkan Seluruh Satpol PP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini