Beranda Headline

25 Desember, 5.086 Penumpang Melalui Pelabuhan Sribintan Pura

0
Penumpang yang melalui pelabuhan SbP Tanjungpinang yang membludak saat libur Natal 2024-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2024, jumlah penumpang di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP), membludak.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran menyampaikan, berdasarkan data hasil rekapitulasi dari 18 Desember hingga 26 Desember 2023, lonjakan penumpang terjadi di 25 Desember 2023.

“Jumlah penumpang di 25 Desember 2023 mencapainya 5.086 orang,” kata Imran kepada hariankepri.com, Rabu (27/12/2023).

Ia menyebut, jumlah tersebut sebagian besar tujuannya Batam dan sebaliknya. Selebihnya, tujuan Kabupaten Lingga, Tanjung Balai Karimun dan pulau lainnya.

Menurutnya, jumlah penumpang pada arus Natal dan Tahun Baru 2023 mengalami peningkatan yang sangat luar biasa, dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“peningkatan ini terjadi sejak 19 Desember 2023 hingga 24 Desember 2023,” sebutnya.

Imran menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, sebelumnya KSOP bersama intansi terkait sudah mengajukan penambahan armada ke KSOP Kelas II Tanjungpinang.

“Selain itu trip perjalanan ditambah,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Imran, KSOP juga mengoperasikan 5 posko, di antaranya 1 posko induk terletak di depan Kantor KSOP Tanjungpinang, lalu 4 posko lainnya di terminal SbP, pelantar 2, Pelantar Kuning, dan Pelantar Pulau Penyengat.

“Posko-posko tersebut akan beroperasi, dari 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024 mendatang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pos ini dibangun, bertujuan untuk melakukan pengawasan kegiatan turun naik penumpang, termasuk untuk mengatur kelancaran datang dan keluarnya penumpang.(zul)

Baca juga:  Jelang Nataru, Ansar Jamin Stok Bahan Pokok di Kepri Cukup dan Harganya Stabil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini