Beranda Headline

Antisipasi Kebakaran saat Libur Lebaran, Damkar Pinang Siapkan 61 Personel

0
Kepala Dinas PKP Tanjungpinang, Juliadi Halomoan saat mengecek peralatan pemadam kebakaran-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) alias Damkar Kota Tanjungpinang menyiapkan 61 personel untuk melakukan piket jaga selama libur lebaran.

Kepala Dinas PKP Tanjungpinang, Juliadi Halomoan menyampaikan, penyiapan personel itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran, saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kita tidak minta kejadian atau musibah, tapi untuk mengantisipasi, kami tetap menyiapkan personel,” katanya kepada harinakepri.com, Sabtu (6/4/2024).

Juliadi sudah menginstruksikan kepada seluruh personel damkar, untuk tetap siaga selama libur lebaran, mengingat potensi kebakaran yang biasanya meningkat selama masa libur.

“Begitu juga untuk armada dan peralatan pemadam kebakaran, sudah kita periksa secara menyeluruh untuk memastikan dalam kondisi optimal,” ujarnya.

Sejauh pantauan dan pemeriksaan, Juliadi memastikan, bahwa peralatan pemadam kebakaran sudah dipersiapkan dengan baik dan siap untuk digunakan.

Di samping itu, ia menyampaikan, bahwa Damkar Tanjungpinang juga telah bekerja sama dengan instansi terkait, untuk meningkatkan respons cepat dalam menghadapi keadaan darurat.

“Untuk menghadapi libur panjang ini, kami sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pengumpulan Zakat di Kepri Meningkat, Tahun 2018 Capai Rp 37 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini